undefined

Haid merupakan tolak ukur bagi kesuburan para wanita didunia. Siklus haid yang normal bagi para wanita biasanya terjadi sekitar 2 hingga 8 hari, dengan proses yang dimulai dari dilepaskannya selaput rahim hingga terjadinya pendarahan dimana pada saat itu ovarium berada pada kadar yang rendah.


Namun ketika siklus haid menjadi tidak normal, maka akan menimbulkan rasa cemas dan khawatir yang berlebihan. Siklus haid yang tidak normal disebabkan penggumpalan darah haid didalam rahim, dimana jika tidak dikeluarkan maka akan mengganggu kesuburan rahim wanita itu sendiri.


Untuk mengatasi hal tersebut menurut ID Optimis, kadang Anda harus membeli obat untuk menanganinya. Obat tersebut dapat Anda temui disekitar lingkungan kita, baik obat alami maupun obat kimia yang dapat Anda temukan di Apotik dengan nama obat pelancar haid yang bermacam-macam jenisnya.


Bagi Anda yang saat ini sedang memiliki masalah perihal haid yang tidak teratur, pastinya Anda akan mencari tahu bagaimana cara untuk melancarkan haid. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa ramuan atau obat-obatan tradisional tanpa efek samping yang dapat Anda temukan disekitar kita dan dapat buat dengan mudah.


Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini akan kami informasikan mengenai beberapa ramuan serta obat untuk memperlancar haid yang dapat Anda temukan disekitar Anda.


1. Buah


Saat Anda mengalami masalah haid yang tidak teratur, hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah makan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, sebab buah yang memiliki kadar vitamin dan mineral yang tinggi dapat membantu proses melancarkan haid seperti buah nanas dan pepaya.


2. Asam Jawa

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan tanaman asam jawa, tanaman yang bernama latin Tamarindus Indica ini merupakan salah satu buah yang biasa dipakai untuk bahan bumbu masakan. Asam jawa sendiri mempunyai beberapa kandungan senyawa kimia alami seperti asam tartrat, asam malat, asam sitrat, asam asetat, asam suksinat, gula invert dan pektin yang berguna sebagai obat pencahar, selain itu juga mempunya kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai obat untuk menghilangkan rasa nyeri sehingga cocok digunakan untuk mengatasi rasa nyeri haid serta melancarkan haid.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang banyak kita temui di lingkungan sekitar kita terutama di pasar-pasar tradisional. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C, mineral, lemak protein, zinc dan fosfor yang sangat banyak, dengan kandungan yang sangat banyak ini maka dapat dikatakan bahwa jeruk nipis juga merupakan salah satu obat untuk mengobati haid yang tidak teratur jika ditambahkan dengan madu dan air hangat yang dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari.


Itulah beberapa ramuan alami obat untuk memperlancar haid yang tentunya dapat kita dapatkan dengan mudah dan dapat kita buat sendiri.